MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTERNAL LINGKUNGAN DENGAN MENGKAJI EKSTERNAL AKAN PERUBAHAN TEKNOLOGI DI DALAM MENYUSUN STRATEGI PEMASARAN GUNA MERAIH KEUNGGULAN KOMPETITIF

  • TRIO HANDOKO

Abstract

Tiga unsur yang terkena dampak dari perubahan teknologi, yaitu lini kehidupan, lini manufaktur dan lini kebijakan pemerintah. Proses selanjutnya akan membawa dampak pada perubahan kemampuan internal perusahaan. Dengan peningkatan perubahan yang begitu tepat di ketiga bidang inilah maka akan membawa pada masyarakat yang berbasis informasi bergerak dengan berdampak pada arahan masyarakat berpengetahuan. Dengan demikian terdapat signifikansi yang sangat kuat dari perubahan teknologi dengan strategi pemasaran dan peningkatan produktivitas. Strategi pemasaran akan terkait langsung dengan perubahan teknologi  percepatan akses berita di belahan bumi manapun. Dapat terdengar segera yang berakibat laju perubahan kebijakan dengan cepat pula bergulir.  Dengan cepat pula suatu negara menjadi terpuruk atau bahkan berangsur membaik. Mahalnya teknologi informasi dan "sulit" untuk menguasai ilmunya, akan menjadi seimbang jika tinjauan strategi kelangsungan jangka panjang dengan melihat depan lebih jauh, maka tampaknya teknologi merupakan alternatif yang harus diambil. Teknologi bukanlah perkakas, tetapi tentang cara kerja manusia. Teknologi juga mengenai cara hidup dan cara berfikir manusia.  Dengan demikian teknologi membuat orang untuk melihat, berfikir (mengatur strategi), dan bertindak cepat, tepat dan akurat guna meraih keunggulan kompetitif.

Published
2011-07-23
How to Cite
HANDOKO, T. (2011). MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTERNAL LINGKUNGAN DENGAN MENGKAJI EKSTERNAL AKAN PERUBAHAN TEKNOLOGI DI DALAM MENYUSUN STRATEGI PEMASARAN GUNA MERAIH KEUNGGULAN KOMPETITIF. MANAJEMEN DAN KEUANGAN, 14(23). Retrieved from https://ejournal.utp.ac.id./index.php/JMU/article/view/172

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>