PERBEDAAN PENGARUH STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGDENGAN KONVENSIONALTERHADAP HASIL BELAJAR TENDANGAN SABIT PENCAK SILAT PADA SISWAKELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 1 SRAGEN

  • HARTINI HARTINI

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui:                                                                                     (1) Perbedaan Pengaruh Strategi Contextual Teaching Andlearning Dengan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Tendangan Sabit Pencak Silat Pada Siswa Xi IPA 4 Sma Muhammadiyah 1 Sragen. (2) Latihan Yang Lebih Baik Pengaruhnya Antara Strategi Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Tendangan Sabit Padas Iswaxi IPA 4 Sma Muhammadiyah 1sragen.

Subyek Penelitian Di Bagi Menjadi Dua Kelompok Sebanyak 13 Orang Di Setiap Masing-Masing Kelompok. Dalam Penelitian Ini Dilakukan Perlakuan Selama 8 Minggu Dengan Frekuensi Latihan Seminggu Sekali. Kelompok 1 Mendapat Perlakuan Dengan Menggunakan Strategi Contextual Teaching And Learning, Sedangkan Kelompok 2 Menggunakan Strategi Konvensional. Teknik Pengumpulan Data Menggunakan Tes Dan Pengukuranya Itu Dengan Tes Pengukuran Menendang Tendangan Sabit Pencak Silat Yang Meliputi Tes Afektif, Kognitif Dan Psikomoor.

Hasil Penelitian Ini Dapat Di Simpulkan Sebagai Berikut : (1) Ada Perbedaan Pengaruh Yang Signifikan Antara Strategi Contextual Teaching And Learning Dengan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Tendangan Sabit Pencak Silat Pada Siswa XI IPA 4 Sma Muhammadiyah 1 Sragen. (2) Strategi Contextual Teaching And Learning Memiliki Pengaruh Yang Lebih Baik Dari Pada Strategi Konvensional Terhadap Hasil Belajar Tendangan Sabit Pencak Silat Xi IPA 4 Sma Muhammadiyah 1sragen.

            Perbedaan Pengaruh Peningkatan Terhadap Hasil Belajar Tendangan Sabit Pencak Silat Pada Siswa XI IPA 4 Sma Muhammadiyah 1 Sragen.. Peningkatan Hasil Belajar Tendangan Sabit Pencak Silat Kelompok Eksperimen (Strategi Contextual Teaching And Learning) = 14,227%>Kelompok 2 (Strategikonvensional) = 8,615%

Author Biography

HARTINI HARTINI
FKIP UTP SKA
Published
2017-07-23
How to Cite
HARTINI, H. (2017). PERBEDAAN PENGARUH STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGDENGAN KONVENSIONALTERHADAP HASIL BELAJAR TENDANGAN SABIT PENCAK SILAT PADA SISWAKELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 1 SRAGEN. Jurnal Ilmiah Spirit, 17(2). https://doi.org/10.36728/jis.v17i2.937

Most read articles by the same author(s)